Asuhan Keperawatan kasus Asma Bronkhial dengan gangguan Oksigenasi pada Ny.J di Ruang Paru RSD HM Ryacudu kotabumi Lampung Utara

Dublin Core

Title

Asuhan Keperawatan kasus Asma Bronkhial dengan gangguan Oksigenasi pada Ny.J di Ruang Paru RSD HM Ryacudu kotabumi Lampung Utara

Subject

Asuhan Keperawatan, Asma Bronkhial, Oksigenasi

Description

Menurut Riyadi (2014) asma adalah penyakit kronis variabel dari sistem pernapasan yang ditandai oleh penyempitan saluran pernapasan kecil dan bronkiolus. Menurut World Health Organization (WHO, 2011) Berdasarkan data 10 penyakit terbanyak RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara pada tahun 2014-2016 yang dirawat diruang paru dengan penyakit asma bronkhial menduduki peringkat ketiga dari sepuluh penyakit paru sebanyak 25,2% Maka penulis merumuskan masalah “Bagaimana gambaran asuhan keperawatan kasus asma bronkhial pada Ny.J dengan gangguan oksigenasi di ruang Paru RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara ? “.
Tujuan Penulisan laporan tugas akhir ini adalah penulis mampu memberikan gambaran asuhan keperawatan kasus asma bronkhial pada Ny.J dengan gangguan oksigenasi di Ruang Paru RSD HM Ryacudu Kotabumi pada tanggal 16-17 Mei 2017.
Pembahasan meliputi : pengkajian yang berisikan tentang identitas klien dan data hasil pengkajian klien, diagnosa keperawatan menurut teori tidak semua muncul pada klien karena disesuaikan dengan keadaan klien saat pengkajian. Rencana keperawatan dibuat sesuai dengan teori dan Nanda NIC-NOC 2016 melalui pemilihan label sesuai diagnosa. Implementasi dilakukan sesuai dengan label yang dipilih pada teori tetapi ada yang ditambahkan atau dihilangkan setiap harinya sesuai perkembangan klien. Evaluasi keperawatan dilaksanakan setiap hari sesuai teori proses keperawatan dan dapat disimpulkan bahwa dua diagnosa masalah teratasi dan satu diagnosa sebagian masalah teratasi.
Kesimpulan dari laporan ini tidak semua teori proses keperawatan kasus asma bronkhial sesuai dengan kondisi klien pada kenyataanya, karena disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan klien. Saran dari laporan ini hendaknya dapat menyediakan informasi dan referensi yang lengkap dalam pengembangan ilmu keperawatan medikal bedah khususnya asuhan keperawatan pada kasus asma bronkhial.

Creator

Anggi Permata Sari

Source

Keperawatan

Publisher

Perpustakaan Poltekkes Tanjungkarang

Date

2017

Contributor

Mahasiswa

Format

Soft File

Language

Bahasa Indonesia

Type

Text

Coverage

Poltekkes Tanjungkarang