Asuhan Keperawatan Asuhan Keperawatan Kasus Vulnus Laceratum pada Tn.M dengan Gangguan Kerusakan Integritas Kulit di Ruang Bedah RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara

Dublin Core

Title

Asuhan Keperawatan Asuhan Keperawatan Kasus Vulnus Laceratum pada Tn.M dengan Gangguan Kerusakan Integritas Kulit di Ruang Bedah RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara

Subject

asuhan keperawatan, vulnus laceratum, kerusakan integritas kulit

Description

Jumlah penderita luka di Indonesia didominasi oleh vulnus laceratum sebesar 70,9%. Data pada RSD Mayjend HM Rycudu menunjukkan adanya peningkatan jumla vulnus laceratum. Terjadinya peningkatan jumlah penderita dan dampak yang diakibatkan, maka perlu diketahui “Bagaimana Asuhan Keperawatan Kasus Vulnus Laceratum pada Tn.M dengan Gangguan Kerusakan Integritas Kulit di Ruang Bedah RSD Mayjend HM Ryacudu Kota Bumi Lampung Utara ?”.
Laporan ini memberi gambaran tentang asuhan keperawatan kasus vulnus laceratum pada Tn. M dengan gangguan kerusakan integritas kulit di ruang bedah, RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi pada tanggal 15-16 Mei 2017. Diagnosa keperawatan pada vulnus laceratum meliputi nyeri akut, kerusakan integritas kulit, dan resiko infeksi. Label NOC yang digunakan yaitu integritas jaringan : kulit & membran mukosa, kontrol nyeri, keparahan infeksi dan label NIC yang digunakan yaitu pengecekan kulit, perawatan luka, manajemen nyeri, pemberian analgesik, manajemen nutrisi, dan perlindungan infeksi. Seluruh implementasi yang dilakukan selama dua hari dapat terlaksanakan dengan baik.
Kesimpulan laporan ini klien mengalami kerusakan integritas kulit sebagai masalah utama dan masalah penyerta, intervensi disesuaikan dengan kondisi yang ada. Saran dari laporan ini sebaiknya format pengkajian meliputi pengkajian biologis, psikologis, sosial dan spiritual.

Creator

Adek Yunita Sari

Source

keperawatan

Publisher

Perpustakaan Poltekkes Tanjungkarang

Date

2017

Contributor

Mahasiswa

Format

Softfile

Language

Bahasa Indonesia

Type

Text

Coverage

Poltekkes Tanjungkarang