Prosedur Pembuatan Feeding Plate Pada Kasus Celah Bibir Dan Langit-Langit Bilateral Komplit Kelas IV Veau

Dublin Core

Title

Prosedur Pembuatan Feeding Plate Pada Kasus Celah Bibir Dan Langit-Langit Bilateral Komplit Kelas IV Veau

Subject

celah bibir, celah langit-langit, feeding plate

Description

Celah bibir dan langit-langit merupakan salah satu cacat lahir yang paling banyak dijumpai di dunia ini. Pada bayi baru lahir yang mengalami celah bibir dan langit- langit akan menghadapi kesulitan dalam menghisap air susu, sehingga menyebabkan bayi tersedak. Dalam mengatasi masalah ini dikonstruksikan sebuah alat yaitu protesa feeding plate yang dirancang untuk menutup celah dalam rongga mulut bayi. Alat ini bertujuan memperbaiki postur lidah dan membantu melakukan peran fungsional dalam perkembangan rahang dan proses menelan.
Tujuan dalam penulisan ini adalah untuk mengetahui indikasi, tahapan dan hambatan-hambatan yang terjadi dalam pembuatan protesa feeding plate pada kasus celah bibir dan langit-langit bilateral komplit kelas IV Veau.
Prosedur pembuatan feeding plate pada kasus ini adalah persiapan model kerja, block out, transfer desain, waxing up, flasking, boiling out, packing, curing, deflaskimg, finshing dan polishing.
Kesimpulan dari penulisan ini adalah indikasi pembuatan feeding plate alat digunakan untuk bayi yang mengalami kegagalan mendapatkan makanan saat menyusui. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pembuatan protesa feeding plate pada saat prosedur flasking, packing, deflasking, dan finishing. Saran yang dapat penulis berikan yaitu dibutuhkan ketelitian, ketepatan dan kecermatan dalam pembuatan protesa feeding plate agar mendapatkan hasil yang maksimal

Creator

Almira Fanny Rahmasari

Source

Teknik Gigi

Publisher

Perpustakaan Tanjungkarang

Date

2018

Contributor

Mahasiswa

Format

Soft File

Language

Bahasa Indonesia

Type

Text

Coverage

Poltekkes Tanjungkarang